Kamis, 27 November 2014

Sistem Karburator

Karburator


Bendix-technico (Stromberg) 1-barrel Model karburator downdraft BXUV-3
Karburator Adalah SEBUAH alat Yang mencampur Udara Dan Bahan bakar UNTUK SEBUAH mesin pembakaran hearts. Karburator Masih digunakan hearts mesin Kecil Dan hearts mobil tua ATAU Khusus Seperti Yang dirancang UNTUK balap mobil stok. Kebanyakan mobil Yang diproduksi pãda Awal 1980-an TELAH menggunakan injeksi Bahan bakar elektronik terkomputerisasi. Mayoritas sepeda motor yang menggunakan karburator dikarenakan Masih Hobi Ringan Dan Pt, namun pãda 2005 model Sudah Banyak baru Negara diperkenalkan DENGAN injeksi Bahan bakar.
PT isi
Sejarah dan Pengembangan
  desain
Arah Aliran Udara
  barel
  venturi
Prinsip Kerja
Operasional
Dasar
Buka Dari gas langsam
Pranala-luar
Sejarah dan Pengembangan
Karburator pertama kali ditemukan Diposkan Karl Benz pãda Tahun 1885 Dan dipatenkan pãda Tahun 1886. PADA Tahun 1893 Insinyur kebangsaan Hungaria Bernama János Csonka Dan Donat Banki JUGA mendesain alat Yang yang serupa. Adalah Frederick William Lanchester Dari Birmingham, Inggris Yang pertama kali bereksperimen menggunakan karburator pãda mobil. PADA Tahun 1896 Frederick Dan saudaranya Membangun mobil Pertama Yang menggunakan Bahan bakar bensin di Inggris, bersilinder tunggal bertenaga 5 hp (4 kW), Dan merupakan mesin pembakaran dalam (combution internal). Tidak Puas DENGAN hasil temuan Akhir Yang didapat, terutama KARENA kecilnya Tenaga Yang dihasilkan, mereka Membangun Ulang mesin tersebut, kali ini Label mereka menggunakan doa silinder horisontal Dan JUGA mendisain Ulang karburator mereka. Kali Suami mobil mereka Mampu menyelesaikan TUR Sepanjang 1.000 mil (1.600 km) pãda Tahun 1900. Hal inisial merupakan Langkah maju PENGGUNAAN karburator hearts Bidang otomotif
Karburator UMUM UNTUK digunakan mobil berhahan bakar bensin Sampai Akhir 1980-an. Penghasilan kena pajak Banyak Kontrol elektronik digunakan pãda mobil, PENGGUNAAN karburator Mulai digantikan Diposkan Sistem injeksi Bahan bakar KARENA Hobi MUDAH terintegrasi DENGAN Sistem yang lain UNTUK mencapai Efisiensi Bahan bakar. LL Astra Honda Motor sebagai alat pendengar
desain
Karburator DAPAT dikelompokan * Menurut Arah Aliran Udara, barel Dan tipe venturi. Tiap-tiap karburator mengkombinasikan ketiganya hearts desainnya.
Arah Aliran Udara
Aliran turun-(downdraft), Udara MASUK Dari Bagian differences karburator kata lalu Keluar melalui Bagian Bawah karburator.
Aliran Datar (sidedraft), Udara MASUK Dari Sisi Samping Dan Mengalir DENGAN Arah mendatar kata lalu Keluar lewat Sisi sebelahnya.
Aliran Naik (updraft), kebalikan Dari Aliran turun-, Udara MASUK Dari Bawah Lalu Keluar differences melalui Bagian.
Sebuah kinerja tinggi 4-barel karburator.
Barel Adalah Saluran Udara Yang didalamnya Terdapat venturi.
Barel tunggal, Hanya memiliki Satu barel. Umumnya digunakan pãda sepeda bermotor ATAU mobil DENGAN kapasitas mesin Kecil. PADA tipe Suami SEMUA Kebutuhan Bahan bakar pãda BERBAGAI Putaran mesin dilayani Diposkan Satu barel. PADA Putaran mesin Rendah, diameter venturi Yang cenderung Hobi gede Dari tipe multi-barel akan Hobi Lambat menghasilkan Tenaga.
Multi barel, memimiliki Lebih Dari Satu barel (umumnya doa ATAU empat dalam barel), UNTUK memenuhi Kebutuhan akan Aliran Udara Yang Hobi gede terutama UNTUK mesin DENGAN kapasitas mesin Yang gede. KECEPATAN Aliran Maksimal pãda venturi karburator multi-barel pun Hobi Hobi Kecil sehingga Kerugian gesekannya Kecil.
venturi
Venturi Tetap, pãda tipe Suami Ukuran venturi Selalu differences. Pedal gas mengatur katup Udara Yang menentukan besarnya Aliran Udara Yang melewati venturi sehigga menentukan besarnya Tekanan UNTUK menarik Bahan bakar.
Venturi Bergerak, pãda tipe Suami gas pedal mengatur besarnya venturi DENGAN menggunakan piston Yang DAPAT Naik-turun-sehingga membentuk Celah venturi Yang DAPAT Berubah-ubah. Naik-turunnya piston venturi Suami Disertai DENGAN Naik-turunnya jarum jet Yang mengatur besarnya Bahan bakar Yang DAPAT tertarik Serta DENGAN Aliran Udara. Tipe Suami disebut JUGA "Tekanan differences" Karena Tekanan Udara SEBELUM memasuki venturi Selalu sama.
Prinsip Kerja
PADA dasarnya karburator Bekerja menggunakan Prinsip Bernoulli: Semakin Cepat Udara Bergerak Maka Semakin Kecil Tekanan statis-nya namun makin Tinggi Tekanan Dinamis-nya. Pedal gas pãda mobil sebenarnya yang TIDAK Beroperasi Langsung mengendalikan besarnya Aliran Bahan bakar Yang MASUK kedalam Ruang bakar. Pedal gas sebenarnya yang mengendalikan katup karburator hearts UNTUK menentukan besarnya Aliran Udara Yang DAPAT MASUK kedalam Ruang bakar. Udara Bergerak hearts karburator Inilah Yang memiliki Tekanan UNTUK menarik Serta Bahan bakar MASUK kedalam Ruang bakar.
Kebanyakan mesin berkarburator Hanya memiliki Satu buah karburator, namun ADA pula Yang menggunakan karburator Satu UNTUK tiap silinder Yang dimiliki. Bahkan Sempat Menjadi tren modifikasi sepeda motor yang di Indonesia PENGGUNAAN multi-carbu (Banyak karburator) namun biasanya HAL Suami Hanya digunakan Astra Honda Motor sebagai hiasan Saja Tanpa ADA fungsi fungsi teknisnya. Mesin-mesin Generasi Awal menggunakan karburator Aliran keatas (updraft), Dimana Udara MASUK melalui Bagian Bawah karburator kata lalu Keluar melalui Bagian differences. Keuntungan desain Suami Adalah DAPAT Menghindari terjadinya mesin banjir, KARENA Kelebihan Bahan bakar cair akan langsung 'tumpah Keluar karburator Dan TIDAK MASUK Sampai asupan kedalam mainfold; keuntungan Lainnya Adalah Bagian Bawah karburator DAPAT disambungkan DENGAN Saluran oli supaya ADA sedikit oli Yang Ikut kedalam Aliran Udara Dan digunakan UNTUK membasuh Filter Udara; namun DENGAN menggunakan menyaring Udara berbahan kertas Negara pembasuhan menggunakan oli Suami Sudah TIDAK diperlukan Lagi sekarang inisial.
Mulai Akhir 1930-an, karburator Aliran kebawah (downdraft) Aliran Dan kesamping (sidedraft) Mulai popouler digunakan UNTUK otomotif.
Operasional
PADA SETIAP Saat beroperasinya, karburator Harus Mampu:
Mengatur besarnya Aliran Udara Yang MASUK kedalam Ruang bakar
Menyalurkan Bahan bakar DENGAN Jangka Waktu Yang Tepat TPU DENGAN Aliran Udara Yang MASUK kedalam Ruang bakar sehingga rasio Bahan bakar / Udara Tetap Terjaga.
Mencampur Airan Udara Dan Bahan bakar DENGAN Rate this Sempurna
Hal Diatas bakal MUDAH dilakukan JIKA Saja bensin Dan Udara Adalah fluida ideal; kenyataannya TAPI, with Sifat Alami mereka, Yaitu adanya viskositas, gaya gesek fluida, inersia fluida, Dan sebagainya karbrator Menjadi Kompleks Sangat hearts Mengatasi keadaan TIDAK cocok Suami. JUGA karburator Harus differences Mampu memproduksi ketidak campuran bensin / Udara Yang Tepat hearts Kondisi apapun, KARENA karburator Harus sejenis lainnya hearts temperatur, Udara Tekanan, mesin Putaran, Dan gaya Sentrifugal Yang Sangat Beragam. Karburator Harus Mampu sejenis lainnya hearts keadaan:
Mulai mesin hearts keadaan Dingin
Mulai hearts keadaan Panas
Langsam ATAU berjalan pãda Putaran Rendah
Gas akselarasi Ketika Tiba-Tiba Membuka
KECEPATAN TINGGI DENGAN Terbuka gas Penuh
KECEPATAN stabil DENGAN gas sebagian Terbuka hearts Jangka Waktu Yang Lama
Karburator yang modern JUGA Harus Mampu menekan emisi saham Jangka Waktu Kendaraan
Dasar.
Skema Potongan Melintang SEBUAH karburator tipe Aliran turun-venturi differences barel tunggal
Karburator pãda dasarnya merupakan pipa Terbuka dikedua ujungnya, hearts pipa Suami Udara Bergerak Menuju asupan mainfold Menuju kedalam mesin / Ruang bakar. Pipa Suami Berbentuk venturi, Yaitu Dari Satu Ujung permukaannya Lebar kata lalu menyempit dibagian Tengah kemudian melebar Lagi di Ujung Satunya. Bentuk inisial menyebabkan KECEPATAN Aliran Udara MENINGKAT Ketika melewati Bagian Yang Sempit.
PADA tipe venturi tetap, diujung karburator dilengkapi DENGAN katup Udara Berbentuk kupu-kupu Yang disebut Astra Honda Motor sebagai throttle valve (katup gas), Yaitu semacam Cakram Yang DAPAT berputar UNTUK Menutup Dan Membuka Pergerakan Aliran Udara sehingga DAPAT mengatur banyaknya ketidak campuran Udara / Bahan bakar Yang MASUK hearts Ruang bakar. Banyaknya ketidak campuran Udara / Bahan bakar Inilah Yang menentukan Tenaga gede sampai / ATAU KECEPATAN gerak mesin. Pedal gas Ngayogyakarta pãda sepeda bermotor, grip gas dihubungkan langsung 'DENGAN katup inisial melalui Kabel. Namun pãda tipe venturi Bergerak, keberadaan katup Suami tidak ditemukan KARENA Yang mengatur besarnya Aliran Udara / Bahan bakar Adalah Ukuran venturi ITU Sendiri Yang DAPAT Berubah-ubah. Gas grip pedal ATAU piston DENGAN dihubungkan Yang mengatur Celah Sempit hearts venturi
Bahan bakar disemburkan ditunjukan kepada Aliran Udara melalui Saluran-Saluran Kecil Yang Terdapat hearts Ruang Sempit hearts venturi. Tekanan Rendah Udara Dari Yang Bergerak hearts venturi menarik Bahan bakar Dari Mangkuk karburator sehingga Bahan bakar Suami tersembur Dan Ikut Aliran Udara. Saluran-Saluran jet disebut inisial.
Buka Dari gas langsam
Ketika menangani gas Dibuka sedikit Dari posisi Tertutup Penuh, ADA Bagian venturi Yang memiliki Tekanan Hobi Rendah Akibat Tertutup katup Yang sedang berputar. PADA Bagian Suami karburator menyediakan jet Yang Hobi Banyak Dari Bagian Lainnya UNTUK meratakan Distribusi Bahan bakar hearts Aliran Udara.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar